Saturday 26 September 2015

Tips sederhana ketika memanfaatkan cuaca yang tak bersahabat

Banyak orang lebih suka memotret saat kondisi cerah, langit biru seakan semuanya mendukung tapi ada kalanya kita dihadapkan dengan konidisi cuaca yang labil, seperti sekarang ini. Terkadang cerah kadang mendung datang tak diundang. Memang kita tidak bisa mengatur cuaca jadi manfaatkan saja.
Berikut ini beberapa referensi bila mendung datang

1. Mendung
Foto Ozee Moella

Saat langit keadaan mendung, minim cahaya matahari mungkin banyak orang menghindari kondisi tersebut namun, dengan kondisi ini kita bisa membuat foto slow shutter tanpa membutuhkan filter tambahan dan bagi kamera ponsel yang tidak bisa mengatur aperture atau bukaan (F) saat kondisi ini adalah idaman saat membuat slow shutter karena cahaya matahari ditutupi oleh awan mendung.






2. Berkabut

Foto Newa Aditya Rendy
Terkadang, di daerah pegunungan
saat langit berubah mendung maka akan diiringi oleh kabut yang turun nah, saat itulah cari momen yang pas maka akan menciptakan foto yang dramatis.

















Foto Shinta Alea Lee
























3. Saat Hujan Turun

sumber foto google.com
 Saat sudah mempersiapkan segalanya tinggal take foto eh...tiba tiba hujan turun. Mood foto pun sirna tapi ingat hujan tak lantas membatasi kita buat take foto, carilah momen - momen yang pas untuk di foto tapi hati hati ya gaes peralatan elektronik gak tahan air kecuali memang sudah terlindungi case anti air






sumber foto google.com












Yup, segitu tips sederhana ketika cuaca tidak bersahabat dengan kita, intinya sih pintar pintar kita memanfaaakannya, pasti ada sisi positif dari suatu hal tersebut. Belajar dari pengalaman juga jam terbang juga mempengaruhi jadi, jangan jadikan cuaca yang abnormal buat menghalanngi kita mencet shutter yah gaes !
ketemu lagi di tips tips menarik selanjutnya...

Writer : Ozee Moella

No comments:

Post a Comment